RUMAH SAINS ILMA

Jalan TPU Parakan No. 148
Pamulang - Tangerang Selatan
Banten
Telp. 021-32042545


- akan tiba saatnya berpikir ilmiah menjadi budaya bangsa ini

Petuah Minggu Ini :

"Obat penawar terbaik dari segala jenis kegagalan adalah : coba lagi"

- tak ingat, siapa yang pertama kali menyampaikan petuah ini

Minggu, 02 November 2008

Mata Mereka Berkaca-kaca

Sabtu, 1 November 2008

Seperti biasa, setiap Sabtu saya mengelola klub sains di SD Islam Pondok Duta, Depok. Oleh karena sebagian dari mereka sudah di kelas 6 SD, maka klub sains ini akan segera berakhir. Mereka mesti mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional: pelajaran tambahan, pendalaman, try out. Kegiatan klub boleh jadi akan mengganggu.
Sejak lama saya tak bersepakat dengan konsep UN, tetapi inilah kenyataan yang mesti dihadapi anak-anak. Jadi kuputuskan untuk berbagi sedikit motivasi kepada mereka.

Kukatakan kepada mereka tentang 3 langkah yang sebaiknya mereka lakukan :

1. Bicaralah kepada Hati
Aku pasti bisa. Aku pasti lulus UN dengan nilai terbaik

2. Lakukan langkah Nyata
Belajar dengan teratur. Rajinlah. Jika ada suara-suara dalam diri yang menggoda untuk malas, marahilah. Katakan, Jangan ganggu. Aku mau sukses

3. Bicaralah kepada Allah
Katakan, Allah aku amat sayang kepadaMu. Aku telah berusaha dan akan terus berusaha. Semoga Allah memberikan kepadaku nilai UN yang sangat baik. Kalaupun nanti nilaiku jelek, aku tetap sayang kepadaMu. Nilai itu tidak akan menghalangiku untuk mencapai masa depan yang hebat.

Mata mereka berkaca-kaca...

Semoga hasil terbaik untuk mereka.

Tidak ada komentar: