RUMAH SAINS ILMA

Jalan TPU Parakan No. 148
Pamulang - Tangerang Selatan
Banten
Telp. 021-32042545


- akan tiba saatnya berpikir ilmiah menjadi budaya bangsa ini

Petuah Minggu Ini :

"Obat penawar terbaik dari segala jenis kegagalan adalah : coba lagi"

- tak ingat, siapa yang pertama kali menyampaikan petuah ini

Minggu, 02 November 2008

Guru "Fun Science" Indonesia

Sebuah SMS terbaca di layar HP saya : "bang, abang ingin diperkenalkan sebagai apa?" Pertanyaan ini terkait dengan workshop yang akan diselenggarakan di 9 November 2008. Saya lalu teringat dengan percakapan di lebaran lalu dengan seorang teman dari penerbitan. Ia menyinggung soal penciptaan ikon, tagline dan yang semacamnya yang tak terlalu saya pahami. Ah, mungkin ini kaitannya.

Sembari menyetir saya memikirkan kedua potongan peristiwa itu. Ada cukup banyak pilihan sebenarnya. Walau tak satupun yang membuat saya terkesan. Tiba-tiba sebuah momen AHA muncul : Guru "Fun Science" Indonesia. Ya, itu saja identitas yang saya gunakan. Saya tak tahu apakah momen AHA itu betul-betul AHA atau boleh jadi sama sekali tidak AHA. Yang jelas, "klaim" itu mengundang resiko. Saya tentu akan dipelototi para penggiat Bahasa Indonesia yang baik dan benar (sesuatu yang sangat ingin pula saya lakukan), terkait dengan penggunaan frasa campuran itu. Tak mengapa, mudah-mudahan kelak saya bisa mengubahnya. Sembari menulis entri ini, terpikirkan oleh saya untuk menggantinya dengan Guru Sains Seru Indonesia. Apa lagi saya telah menulis buku seri eksperimen sains dengan judul "SAINS SERU". Sebuah momen AHA yang lainkah ini?

Identitas Guru "Fun Science" Indonesia ini kemudian pertama kali saya gunakan sewaktu memberikan workshop "berpikir kreatif" di SD Islam Dian Didaktika tanggal 31 Oktober 2008. Entah sampai kapan...

Tidak ada komentar: