RUMAH SAINS ILMA

Jalan TPU Parakan No. 148
Pamulang - Tangerang Selatan
Banten
Telp. 021-32042545


- akan tiba saatnya berpikir ilmiah menjadi budaya bangsa ini

Petuah Minggu Ini :

"Obat penawar terbaik dari segala jenis kegagalan adalah : coba lagi"

- tak ingat, siapa yang pertama kali menyampaikan petuah ini

Selasa, 23 Desember 2008

Berpulangnya Sang Guru Mulia

Inna lillaahi wa inna ilaihi raji'uun

Sabtu malam 20 Desember 2008, saya mendapatkan SMS yang menghentak dan perih " Pak Tjandra berpulang sekitar pukul 18.30 dan dimakamkan malam itu juga. Tumor yang ganas itu tampaknya telah dipilihkan oleh Allah SWT sebagai jalan bagi datangnya maut bagi guru bersahaja dan mulia ini. Insya Allah, akhir yang baik buat Pak Tjandra.

Saya menyimpan rasa bersalah yang dalam, karena tak sempat mewujudkan niat untuk bertemu dengannya. Minggu subuh saya berangkat ke Pontianak untuk suatu acara kegiatan sains. Rencana saya sesudah itu saya akan menjenguk Pak Tjandra. Tetapi takdir menghendaki yang lain.

Baik, biarlah rasa bersalah itu saya tebus dengan terus melanjutkan apa yang beliau telah lakukan, bersama para guru di seluruh Indonesia. Sebuah Indonesia yang maju dan jaya, adalah imbalan yang pantas bagi perjuangan yang telah dilakukan oleh para guru semacam Pak Tjandra.

Beberapa teman sudah bersedia menuliskan biografi beliau. Semoga segera terbit dan menginspirasi banyak guru di seluruh penjuru.

Saya tak sanggup menuliskan apa-apa lagi . Selamat Jalan, Bapak....

Tidak ada komentar: